Text
Sustainable Development Through Leadership With Your Heart
Management through engagement adalah pola manajemen berkelanjutan yang secara konsisten diterapkan oleh Sri Urip sepanjang karir yang telah dijalani selama lebih dari 40 tahun. Pengelolaan ini melibatkan semua unsur pemangku kepentingan: di dalam perusahaan termasuk sejawat, atasan, maupun anak buah; dengan mitra di luar perusahaan; dengan pemerintah/regulator; dan tentunya dengan keluarga karena manusia tidak dapat bertempur sekaligus di dua kubu, sehingga keadaan keluarga yang baik akan mendorong seseorang dapat bekerja efektif.
Setelah pensiun sebagai CEO di Unilever Indonesia, Sri Urip terus aktif berperan di beberapa perusahan maupun organisasi, dan saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Independen di Bank CIMB Niaga, juga co-founder/Senior Advisor di PT Mitra Bhadra Consulting. Sebagai praktisi yang senantiasa mendorong pengembangan sumber daya manusia, etika bisnis, dan integrasi prinsip tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mencapai daya saing usaha, Sri Urip seringkali juga diminta untuk menjadi pembicara dalam berbagai forum.
Buku Sustainable Development through Leadership with Your Heart menjawab berbagai pertanyaan yang sangat penting di zaman ini untuk dapat bersaing di pasar global dan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab melalui kepemimpinan dari hati.
• Bagaimana kepemimpinan dari hati bisa menjadi gaya kepemimpinan yang peduli dan selalu menginspirasi?
• Bagaimana membangun Virtual Capital melalui kepemimpinan dari hati?
• Bagaimana kepemimpinan dari hati dapat mengubah ketaatan dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik — GCG (awareness/compliance) menjadi budaya (conformed/culture)?
• Bagaimana kepemimpinan dari hati dapat mendorong pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) internal dan eksternal melalui keterlibatan semua pemangku kepentingan dan kemudian menemukan irisan-irisan kepentingan bersama yang terintegrasi dengan strategi bisnis?
• Bagaimana mencapai perkembangan berkelanjutan dengan memantau dan memahami perubahan pasar serta kebutuhan konsumen yang sangat cepat di era globalisasi sekarang ini?
• Seberapa besarkah peran SDM, GCG, dan CSR dalam meningkatkan daya saing?
B2300749 | 303.34 URI s | BRI Corporate University Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain